Advertise

Jumat, 11 Maret 2016

Hari Ginjal Sedunia 2016 : Diperingati di Klinik Rasyida


Medan, Kamis 10 Maret 2016. Klinik Spesialis Ginjal dan Hipertensi Rasyida memperingati World Kidney Day  (WKD) atau Hari Ginjal Sedunia di Jalan D.I.Panjaitan No. 144, Medan. Acara kampanye yang berfokus  pada kesehatan ginjal dan dampak  yang diakibatkan oleh penyakit ginjal telah ditetapkan dilaksanakan setiap hari Kamis minggu ke dua bulan Maret. Seluruh dunia serentak memperingati Hari Ginjal Sedunia ini. Di Kota Medan Klinik Rasyida sejak tujuh tahun terakhir ini rutin memperingati WKD. Prof.dr.Harun Rasyid Lubis,SpPD,KGH selaku Direktur Klinik Rasyida dan  Ketua Porwil Perhimpunan Nefrologi  Indonesia (Pernefri) Sumatera Utara - Aceh sangat peduli dengan kampanye kesehatan ginjal dan dampak yang diakibatkan oleh penyakit ginjal tersebut.

WKD 2016 ini bertema “Penyakit Ginjal Anak : Deteksi Dini dan Pencegahan”. Peringatan WKD di Klinik Rasyida dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Hj.drg.Usma Polita Nasution,M.Kes, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Kota Medan dr. Mariamah, M.Kes,  dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan jalan santai, senam, seminar dan pelepasan balon WKD 2016 yang dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Prof.dr.Harun Rasyid Lubis,SpPD,KGH dan dr.Mariamah,M.Kes disaksikan oleh Kepala Installasi HD RSP.H.Adam Malik, dr.Syafrizal Nasution, SpPD,KGH, perwakilan installasi HD RS. Pirngadi dr .Alwi Thamrin Nasution,SpPD,KGH dan dokter-dokter Penyakit Dalam lainnya seperti dr. Radar,SpPD, dr. Riri Andri Muzasti,MKed,SpPD, dr. Sabar Sitepu. SpPD, Kepala Puskesmas Medan Petisah, Ketua Ikatan Perawat Dialisis  Indonesia (PB IPDI Sumut) Hj.Suriati,SKep.Ners, perwakilan Polsek Medan Baru, perwakilan Camat Medan Baru, masyarakat sekitar Klinik Rasyida  dan pasien hemodialisis Klinik Rasyida Medan (lian lubis)    






































0 komentar :

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar terbaik Anda..