Advertise

Kamis, 09 Maret 2017

RS. KHUSUS GINJAL RASYIDA PERINGATI WKD 2017



Prof. dr. Harun Rasyid Lubis, Sp.PD., KGH memberikan pengarahan  kepada duta WKD 2017 di halaman RS. Khusus Ginjal Rasyida Medan sebelum melepas para duta bertugas memberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal ke  9 titik perempatan dan pasardi Kota Medan.

Dalam sambutannya Prof. Harun selaku Ketua Pernefri wilayah SUMUT-ACEH dan dokter Nefrologis di RSK. Ginjal Rasyida mengatakan bahwa Rasyida sejak tahun 2008  terus konsisten memperingati Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada hari Kamis minggu kedua bulan Maret. Kali ini jatuh pada tanggal 09 Maret 2017. Tema WKD tahun 2017 ini adalah Penyakit Ginjal dan Obesitas. Prof. Harun juga memotivasi para duta WKD untuk memberikan informasi yang baik kepada masyarakat tentang pencegahan obesitas yang bisa mengakibatkan penyakit ginjal.

Direktur RSK. Ginjal Rasyida dr. Syaiful M. Sitompul melaporkan tahun ini peringatan Hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan serangkaian acara dimulai sejak  hari Kamis tanggal 09 Maret 2017 berupa pembagian leaflet dan brosur mencegah kerusakan ginjal kepada masyarakat kota Medan  pada 9 titik keramaian persimpangan trafic light yaitu : perempatan Simpang Padang Bulan, Simpang Pos, Pasar Simpang Limun, Simpang Brayan Kota, Perempatan Carefour Gatot Subroto, Perempatan Gajah Mada, Perempatan Deli Tua, Perempatan Majestik dan Perempatan Lampu Merah Kampung Lalang.  Dan pada hari Jum’atnya juga dilakukan pembagian leflet dibeberapa mesjid besar di Kota Medan. Pada WKD kali ini juga dilakukan pemasangan spanduk dan pembagian leaflet WKD 2017 ke beberapa Puskesmas. (lian lubis)

DOKUMENTASI : SUMBER FOTO-LIAN LUBIS





















FOTO DOKUMENTASI SAKTI PERDANA SIREGAR EDUKASI 
PENTINGNYA MENJAGA GINJAL KE PASAR SUKA RAME MEDAN.






























































0 komentar :

Posting Komentar

Terimakasih telah memberikan komentar terbaik Anda..